Butuh Bantuan? Customer service EGL KESLING siap melayani dan membantu Anda.
SEMANGAT PAGI !!!! Distributor Peralatan SANITARIAN KIT, KESLING KIT, WATER TEST KIT, FOOD SECURITY KIT, BOARDING KIT, SANITARIAN FIELD KIT and REFIIL REAGENT. Contact US : OFFICE +62 21-8275-0721 - SANTOSO +62 812-1028-9869 - INDRATMOKO +62 812-8371-4204 Tenaga Profesional Pengajar dan Pelatihan Sanitarian dan Kesling KIT
Beranda » Artikel Terbaru » Kurma Kultur Jaringan

Kurma Kultur Jaringan

Diposting pada 5 September 2022 oleh admin | Dilihat: 1.182 kali

Bibit Kurma  Kultur Jaringan Bahree adalah Bibit yg dihasilkan dari teknologi kultur jaringan baik secara Embrio genesis maupun organo genesis dan sudah dipastikan 99% berjenis kelamin betina, dan juga Kurma yang mampu berbuah di daerah tropis pada usia 3-4 tahun setelah dilahan. Dibandingkan bibit dengan biji, kurma kuljar mempercepat produksi buah kurma untuk skala perkebunan.  Dalam 3-4 tahun sudah berbuah, sedangkan biji  kelemahanya susah mengidentifikasi bibit betina atau jantan sebelum keluar bunga.  Sehingga diperlukan penyemian skala besar untuk menseleksi selama 3-4 tahun setelah keluar bunga, mana bibit Jantan dan mana Bibit Betina.

Bibit Kurma kultur Jaringan Jenis Barhee

Bibit kuurma kultur jaringan merupakan solusi paling tepat agar kita dapat menentukan apakah bibit tersebut berjenis kelamin betina atau berjenis kelamin jantan. Namun di Indonesia belum ada yang memperbanyak kuurma secara kultur jaringan. Beberapa bibit kurma kultur jaringan yang tersebar di Indonesia di Import dari Inggris dan Thailand juga dari Uni Emirat Arab. Baru sejak sekitar awal tahun 2016 Indonesia mulai mengiport bibit kurma tropis kultur jaringan dalam jumlah banyak, dan sampai artikel ini ditulis sudah ribuan bibit kurma tropis kultur jaringan yang tersebar di Indonesia. Permintaan masyarakat akan bibit kurma tropis perbanyakan kultur jaringan ini setiap waktu semakin tambah banyak hal itu karena bibit kurma kultur jaringan memiliki banyak keunggulan.

Bibit Kuljar Bahree

Bibit Kurma Kuljar BARHEE Usia 5-7 Bulan

Bibit kurma barhee hasil kultur jaringan rata-rata umurnya sudah berumur 8 bulan atau bahkan lebih, sehingga menghemat cukup banyak waktu agar cepat sampai masa berbuah pertama.

Bibit Kurma Kuljar Hidup di Iklim Tropis Indonesia

Bibit kurma tropis dari perbanyakan kultur jaringan mampu berbuah saat pohon berusia 3 tahun – 4 tahun. Padahal jika bibit dari perbanyakan biji dengan jenis kurma yang sama, baru berbuah diusia 6 tahun – 7 tahun. Di Thailand sendiri sudah banyak pohon kurma dari kultur jaringan yang sudah mulai berbuah diusia 3 tahun.

Bibit Kurma Kuljar di Thailand

Bibit kurma barhee merupakan bibit kurma unggulan yang berasal dari hasil kultur jaringan, Salah satu kelebihan bibit kurma barhee ini adalah memiliki sifat yang genjah, pohon kurma barhee dapat mulai berbunga pada umur 4 tahun, berbeda dengan hasil perbanyakan generatif (biji) membutuhkan waktu sekitar 7–8 tahun untuk berbuah. Ini sudah kita buktikan dengan menamam.

Terlampir gambar kurma kuljar bahree yang kita tanam di Kebun Serang usia 4,5 tahun buah pertama.

Kultur Jaringan Kurma Bahree

Dengan bibit kurma tropis kultur jaringan kita dapat mengetahui apakah bibit tersebut jantan atau betina, sehingga harapan agar bibit kurmma yang kita tanam dapat berbuah sudah bisa di tentukan sejak bibit. Selain itu jika akan mengebunkan dalam jumlah besar, kita dapat mengetahui berapa jumlah pohon kurma tropis betina dan berapa pohon kurma jantan yang dibutuhkan. Di thailand, beberapa pekebun menanam 125 pohon kurma di area lahan seluas 1 ha. Dari 125 pohon kurma tersebut 100 pohon merupakan pohon kurma betina, dan sisanya yaitu 25 pohon merupakan pohon kurma jantan. Namun bebarapa perkebunan bi negara timur tengah hanya membutuhkan 1 pohon kurma jantan untuk 50 pohon kurma betina. Dan masih banyak lagi keunggulan dari bibit kurmaa tropis kultur jaringaan ini.

Di Indonesia jenis kurmaa yang diperbanyak secara kultuur jaringan adalah jenis Barhee, hal ini dikarenakan buah yang diproduksi berukuran besar, sudah bisa dikonsumsi saat buah baru mencapai fase khalal, tanpa harus menuggu buah kering dipohon, sangat cocok untuk ditanam didaerah tropis, dan juga buah memiliki beberapa warna. Diantaranya yang paling populer yaitu Yellow Barhee.

karena ini merupakan hasil kultur jaringan, maka 100% hasil kultur jaringan akan sama dengan induknya. sehingga terjadi keseragaman kualitas, bentuk, warna, maupun rasa. sehingga sangat cocok untuk budidaya skala besar atau industri.

Konsultasi dengan penanganan yang tepat dari Tenaga Ahli kami.

Pendampingan dan Konsultasi Kurrma Indonesia. Peranan Advisor konsultasi dan pendampingan kebun kurma  sangat diperlukan bagi pemula pekebun baik perusahaan/pribadi/perkebunan kurma untuk menghemat biaya dan waktu kerja dan menghindari pemahaman yang salah tentang kebun kurma. Banyak anggapan tanaman kurma dari gurun maka cukup tanam tanpa pengairan dan pemupukan yang intensif, seperti menanam kelapa. Makanya banyak kurma di Indonesia sudah puluhan tahun tidak berbuah kalau bebruah sudah tinggi puluhan meter, faktanya kurma mampu di buahkan di usia 4-6 tahun dengan perawatan yang sesuai SOP dan GAP perkebunan kurma. Mulai dari pembukaan lahan sampai pemilihan bibit yang baik, perawatan pohon kurma sampai berbuah , perusahaan/perkebunan  kurma lebih memilih untuk menggunakan jasa kontraktor yang memiliki pengalaman pembukaan kebun kurma dan perawatan kebun kurma  di Indonesia.

Ahli Kurma Indonesia

Mohon untuk dikonfirmasikan ke sales kami (CALL/ WA).

MOKO   0812 8371 4204

HENDRA 0823 1028 9784

Kami siap membantu anda dalam berkebun kurma

 

Other Information :

untuk mengecek Kesehatan Lingkungan Kit diperlukan Sanitarian Kit .

Untuk mengecek Lingkungan Kesehatan Kit lengkap diperlukan Kesling Kit .

untuk Pengecek Kimia Berbahaya Makanan diperlukan Food Security Kit .

Untuk Pengecek Kesehatan Air diperlukan Water Test Kit

Bagikan informasi tentang Kurma Kultur Jaringan kepada teman atau kerabat Anda.

Kurma Kultur Jaringan | Sanitarian Kit

Komentar dinonaktifkan: Kurma Kultur Jaringan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Plumbum Test Kit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Plumbum Test Kit*Harga Hubungi CS
Tersedia / EGL-RFTK-004
*Harga Hubungi CS
Stok: Tersedia
Kode: EGL-RFTK-004
READY STOCK SANITARIAN KIT

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Ready Stock Sanitarian Kit*Harga Hubungi CS
Tersedia / EGL-4266-SANKIT-05
*Harga Hubungi CS
Stok: Tersedia
Kode: EGL-4266-SANKIT-05
Alat Uji Kandungan Babi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Alat Uji Kandungan Babi*Harga Hubungi CS
Tersedia / EGL-RFTK-014
*Harga Hubungi CS
Stok: Tersedia
Kode: EGL-RFTK-014
BOTOL SAMPEL BERPEMBERAT

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Botol Sampel Berpemberat*Harga Hubungi CS
Tersedia / EGL-4266-BSAB
*Harga Hubungi CS
Stok: Tersedia
Kode: EGL-4266-BSAB
SIDEBAR